Senin, 18 Maret 2013

Indonesia Bersiap Menyambut Teknologi 4G





Jakarta - Kabar gembira datang bagi pengguna jaringan komunikasi utamanya pengguna internet di Indonesia. 
 Berdasarkan berita yang dilansir situs warta online OKEZONE.COM, pemerintah Indonesia menyiapkan diri untuk menyambut dan mengimplementasikan hadirnya teknologi 4G di Indonesia. Teknologi 4G merupakan generasi penerus teknologi 2G dan 3G yang telah lama diterapkan di dunia telekomunikasi Indonesia. Di mana era keemasan kedua teknologi tersebut utamanya teknologi 2G segera berakhir.

Dengan diimplemaentasikannya teknologi 4G di Indonesia, maka harapan masyarakat utamanya para netter akan kecepatan akses internet yang lebih cepat dapat terwujud. Dirjen Sumber Daya, Perangkat Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Kominfo M Budi Setiawan menilai kehadiran teknologi 4G untuk menjadi mobile broadband yang lebih cepat, hanya tinggal menunggu waktu. Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika masih mencari opsi terbaik dari sejumlah pilihan frekuensi yang tersedia.
Perlu diketahui bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini, perkembangan internet di Indonesia semakin besar. Bukan hanya pengguna yang ingin mencari informasi atau hiburan dan jejaring sosial di internet, perkembangan yang cukup besar juga ditunjukkan dengan semakin banyaknya start up online di Indonesia. Dengan munculnya teknologi LTE 4G ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi serta perkembangan start up online di Indonesia.

2 komentar: